Rabu, 21 April 2010

5 MENIT SUKSES

oleh : Ismal Zeva
Btw, tahukah Anda bahwa setiap orang sukses, memiliki satu kejadian yang merubah hidupnya?
Kejadian tersebut cuma beberap menit tapi membekas dalam hidupnya....

Tung Desem Waringin, pelatih sukses nomor satu di Indonesia saat ini juga punya kisah One Minute Awareness-nya sendiri. Saat ia mengobati sang ayah tercinta di rumah sakit di Singapura, ternyata gajinya sebulan sebagai kepala cabang bank ternama tidak cukup untuk biaya semalam di rumah sakit.

Terpaksa ia memindahkan orang tua tercinta ke kamar kelas 3. “Tung, kamu tidak punya uang ya?”, tanya sang ayah. Saat itulah Pak Tung tertegun, keluar ruangan dan menangis tersedu. Saat itu ia berjanji untuk menjadi orang yang berkecukupan agar bisa memberikan yang terbaik bagi sang ayah.

BASRIZAL KOTO, pengusaha ternama dari Padang dan ketua Saudagar Minang yang punya banyak bisnis termasuk hotel dan peternakan sapi terbesar itu juga punya One Minute Awareness-nya sendiri. Orang tuanya pernah dihina karena selalu meminjam beras kepada tetangganya. Saat terakhir kali meminjam, sang tetangga mengatakan, “beras yang dulu saja belum dibayar, makan dengan batu saja!”

Chairul Tanjung, Pemilik Trans Corp, Bank Mega , Para Group. Beliau saat ini termasuk 20 orang terkaya di Indonesia. Beliau untuk kuliah ke UI, tidak punya biaya,dan ibunya terpaksa menjual kain songket koleksi ibunya,yang saat itu salah satu bentuk investasi konvensional dan bentuk kebanggan seorang wanita di kampungnya. Sejak itu beliau berjanji untuk sukses melebihi dari apa yang dibayangkan Ibunya.

Bagaimana caranya 5 menit yang Anda luangkan 1x sehari bisa berdampak besar dalam hidup...

1. Apa TUJUAN Anda hari ini ?
Contoh : Deal dengan klien/prospek

2. Apa yang Anda lihat , yang Anda dengar dan Anda rasakan saat tujuan tersebut tercapai ?
"Saya melihat klien/prospek sedang tanda tangan formulir/orderan sambil tersenyum puas, dia mengatakan : "terima kasih , saya senang kita bisa kerjasama" dan saya merasakan senaaaaaaanggggg sekali karena sudah deal."

3. Jika tujuan ini tercapai, apa yang akan Anda dapatkan ?
" dapat bonus/penghasilan besar"

4. Ketika tujuan ini tercapai, apa yang akan Anda rasakan sebelum tidur nanti malam ?
" Senang sekali, tidur nyenyak,sambil senyum - senyum dulu "

4 langkah ini sangat sederhana sekali, tapi jika dilakukan setiap hari maka SETIAP HARI kita mempunyai TUJUAN yang jelas. Jika setiap hari punya tujuan yang jelas,maka HIDUP kita akan punya tujuan yang jelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar